Langsung ke konten utama

Tentang Cerita Hidayah


“Siapa yang paling lo yakin di bagian ini?”

“Lo.” Jawab sahabatku dgn rokok yang kandas di penghujung bibirnya.

“Kenapa lo yakin gue?”

“Karena lo gak pernah bohongin ambo

Jawabannya membuatku tersenyum, lalu tertawa geli. telah sehebat itu keyakinannya bahwa saya tidak sempat membohonginya.

“Tahu darimana gue gak pernah bohongin lo?”

“Just believe. Faith.”

“Kamu yakin Tuhan itu ada?”

Dia berdiam diri kali ini. laki laki setinggi 187 centi meter bersama tidak sedikit tattoo menyudahi tubuhnya dan beberapa tindikan di wajahnya, kata - kata diam seketika saat ku tanya keyakinannya hal Tuhan. dirinya membawa rokok yg terbengkalai di cerita penutup bibirnya, menjempitnya di sela jari-jari lalu menghembuskan sisa asap rokok ke udara.

Dia tersenyum mungil menatapku dgn perhatian “ayolah”. mata kecoklatan itu kelihatan lowong tidak ada ampas kelebihan kehidupan disana.

“Sepertinya sudah berapa kali ane ngasih tahu lo aspek ini.” menurutnya bersama senyum yg memilukan.

“Mungkin setelah menahun lo mampu yakin pun Ayo ikut, gue ingin tunjukin benda ke lo.”

Kami berjalan menapak jejak sekian banyak hunian penduduk dia kembali menyertakan langkahku, sekian banyak pasang salah lihat yg membaca contoh cerita pendek lumayan empot-empotan kiranya lantaran penampilannya yg nampak amat serupa dgn preman.

“Kita mau kemana?”

“Ke lokasi di mana lo mampu yakin Tuhan itu senantiasa ada.”

Dia terbahak geli mendengar ucapanku. Langkahnya mundur dengan malas saya dulu berhenti disebuah hunian kecil ku minta ia membekukan rokoknya. Di depan hunian itu bersila satu orang gadis kecil dgn lihat kosong.

“Ngapain kesini?”

“Ngobrol.”

“Assalamu’alaykum.” Ucapku menyapa perawan kecil termasuk yg lagi menikmati hawa sore.

“Wa’alaykum salam kak Yayat. menyusup kak.” Kata tersenyum senang.

Sahabatku sekian banyak kali menyenggol lenganku berikan tanda bahwa ia tidak mau menyamar aku mulai bertanya ini itu buat perawan mungil itu, sahabatku cuma melihat tak mempedulikan abdi lihat matanya baru fokus bagi saya kala perawan itu sejak mulai membeberkan wahid jam lebih aku mengakhiri ketika cuma pada ngobrol.

“Jadi masih yakin Tuhan itu gak saksama Tanyaku buat sahabatku.

“Well okay, saya ikut ke pesantren lo.” jelasnya kemudian.

Aku tersenyum sukacita gadis kecil itu sampai menggoda hatinya. diterima membuatnya perlahan yakin bahwa Tuhan senantiasa ada, senantiasa memperhatikannya. Empat th lebih ku habiskan waktuku terhadap membujuknya dan wahid jam dia mendengarkan kisah anak kecil buta termuat lantas ingin mencoba untuk tengah di pesantren.

“Lo tahu gak petunjuk Tuhan simpati persis lo?” Tanyaku pada perjalanan menuju pesantren.

“Apa?”

“DIA tampilkan proses pada membuatmu jadi lebih baik

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pria tergemuk 412Kg akhirnya mati muda

Pria tergemuk 412Kg akhirnya mati muda Kent -Pria tergemuk di Inggris, Carl Thompson, akhirnya meninggal  di rumahnya di kawasan Dover, Kent, Minggu pagi, 21 Juni 2015.  Kepolisian Kent telah mengkonfirmasi kematian ini. Ambulans, mobil polisi, dan pemadam kebakaran, tampak berada di depan rumahnya. Carl yang baru berusia 33 tahun  kemungkinan terkena serangan jantung. Bahkan sebelumnya dokter telah memperingatkan  kepadanya bahwa ia bisa meninggal jika tidak menurunkan berat badan. Lelaki yang tinggal di fat Dover itu telah menyadari apa yang terjadi  pada dirinya, Pada Mei lalu  Carl  pun telah berpesan kepada banyak orang  agar  menghindari   makanan instan agar tidak seperti dirinya. Rumah Obat Alami jual biolo pelangsing. Setiap hari Carl menghabiskan sekitar 10 ribu kalori. Ia  semakin membabi-buta  makan sejak ditinggalkan oleh ibunya pada 2012 sebagai pelampiasan atas kesedihannya. Carl memang amat dekat dengan ibunya.  Sejak itu pula ia hidup seorang diri di seb

Batu akik biolo

BATU AKIK BIOLO DARI CINA Bagi penggemar batu akik Indonesia, nama akik biolo yang berasal dari Cina ini mungkin belum terlalu umum,. Tetapi bagi penggemar batu di negeri-negeri tetangga, batu ini sudah sangat akrab dan nyaris selalu ditampilkan di pameran-pameran Internasional. Keindahan batu ini seakan memiliki kekuatan magis yang mampu memikat perhatian orang. Akik biolo memang diakui memiliki pamor yang kuat dan "energi chi" yang bagus bagi orang yang menggunakannya. Konon batu akik biolo yang sudah jadi bisa dihargai ratusan  juta rupiah oleh penjual batu akik biolo melebih harga sebuah batu permata sekelas zambrut, safir dan ruby. Seorang penjual akik mengatakan bahwa harga akik biolo memiliki beberapa varian tergantung warna, transparansi dan kekerasannya. Yang paling murah hanya dihargai sekitan US $ 5,- atau sekitar Rp. 65.000,- (enam puluh lima ribu rupiah). Sedangkan yang paling mahal yang pernah dia jual seharga US $ 2.500,- atau sekitar Rp. 30.000.000

Infomasi Umum SNMPTN

Informasi Umum SNMPTN SIMDIK.COM Seperti biasa selalu saja banyak siswa-siswa SMA yang mencari informasi mengenai SNMPTN di penghujung tahun ajaran. Bagi kau yang membutuhkan informasi tentang dunia pendidikan silahkan mengunjungi situs SIMDIK.COM yang berisi berbagai informasi pengumuman SNMPTN. Simdik Com adalah satu-satunya situs yang menyediakan informasi akurat dan terpercaya dan sudah dikunjungi oleh ribuan siswa-siswa sekolah baik SD, SMP dan SMA yang membutuhkan informasi maupun berbagi keluh kesah seputar dunia pendidikan. Jadi apabila anda mencari informasi umum seputar SMPTN, pastikan untuk mengunjungi situs tersebut. Bagi siswa disediakan beragam fitur menarik. Bagi orang tua, situs ini juga memberikan informasi yang akurat. Menurut kabar, SIMDIK.COM yang juga merupakan salah satu penyedia jasa SEO terbaik di Indonesia akan dijual. Tapi kami belum mendapat informasi lebih lanjut tentang hal tersebut. KLIK DISINI UNTUK MEMBUKA SITUS SIMDIK.COM SNMPTN merupaka