Langsung ke konten utama

Kisah Masa Kecil

Dingin diluar sana, tapi di kamar kost ini entah mengapa suhunya selalu ideal. Itulah kenapa produktifitas berkurang saat berada di sini. Pengennya tidur atau ngemil sambil nge game hahaha. Oke, kali ini gua bakal mengisi kegabutan gua dengan menulis sebuah tulisan yang selalu dijadikan tugas sekolah. Cerita kisah semasa kecil, hahaha.



Cerita sewaktu kecil gua sebenernya ga ada special-special, lebih cenderung kebiasa aja. Tapi, masa kecil ya pasti beda-beda untuk setiap orang. Namun menurut gua pribadi, kebiasaan atau perilaku saat kecil pengaruhnya juga besar di masa sekarang.

Waktu gue kecil bentuk badan gua ga kayak sekarang, dulu gua anak yang gemuk, kulit lumyan gelap (lebih gelap dari pada sekarang), dan rambut keriting. Dan berubah drastis, sekarang badan gua kurus, relatif tinggi dan agak tamfan hehe. Rambut gua menjadi lurus ketika dulu umur 5 tahun gua cukur botak haha.

Sampai sekarang gua pun bingung kok bisa keriting jadi lurus yah. Dan perubahan ini permanen. Sekarang kuliah rambut gondrong pun tetep lurus.

Gua ga pernah paham dengan cerita perubahan fisik dalam diri gua. Selain rambut, badan gua yang tadinya gemuk bgt sekarang jadi kurus kayak cangcimen sejak SMP. Kalo ini sih mungkin Puber yah. Tapi umur gua ini udah mau mateng masa sih ga gemuk lagi? Haha. Tapi serius, gua ga pernah pengen atau ngebet supaya gendut atau kurus. Cukup syukuri dan yang penting pola makan sehat aja gitu yah haha.

Sekarang perubahan disegi sifat memang ga drastis sih. Dulu gua itu orang yang pendiam saat kecil, sampai SMP. Itu pun karena lingkungan dan puber yang membantu gua menjadi lebih berjiwa sosial. Alhamdullilah sekarang pun gua ga terlalu tertutup dan bergaul. Dan yang terpenting gua sekarang bisa maintain hubungan pertemanan yang dimana banyak orang lain ga bisa.

Bisa bersosial bukan berarti gua bisa sepenuhnya terbuka. Mungkin kebiasaan dari kecil, dimana gua punya sedikit teman main dan malah suka main dengan mainan sendiri membuat gua suka menyendiri.

Menyendiri  bukan karena situasional, tapi gua anggap itu sebagai kebutuhan. Dimana gua harus memikirkan beberapa hal, mengurung emosi, atau sekedar berimajinasi. Kadang ditemani lagu atau sekedar tiduran sambil bengong. Mungkin aneh atau mungkin juga banyak yang melakukan hal ini. Bagi gua ini adalah impact terbesar karena gua hampir menghabiskan masa kecil main sendiri.

Ada pun perubahan yang menurut gua hilang atau terpendam. Yaitu emosi dan mental. Dulu waktu kecil gua adalah anak yang cengeng dan suka marah dengan hal-hal aneh. Hahaha.. Mungkin karena gua anak terakhir alias bontot. Tapi bersyukur sifat itu ga kebawa-bawa terus. Masalahnya orang yang dari kecil suka marah dan nangis biasanya orang ini mental dan emosinya ga terlalu kuat. Sedangkan sifat emosian gua saat kecil sekarang berubah.

Berubah bukan berarti hilang, entahlah.. waktu seakan mengubur sifat itu. Gua menjadi orang yang lebih tenang dibanding rata-rata orang. Tapi ini bahaya juga, karena ketika gua punya masalah dan gangguan pikiran gua ga bisa nyalurin emosi itu. Impactnya mungkin kesadaran gua nantinya, alhamdulillah sih. Sampe sekarang normal. Semoga emosi gua keluar ketika waktunya benar. Hahaha.

Yaps, masa kecil gua bisa dibilang mentalnya ga begitu kuat. Karena gua suka digangguin kakak-kakak gua yang dulunya rese, karena gua anak bontot biasalah di jailin. Tapi sekarang mental gua lumayan kuat, terbukti dengan cobaan-cobaan hidup yang gua rasakan.

Kalo baca dari awal, “Katanya ini cerita masa kecil kok ga ada ceritanya? Malah perbandingan sifat?” Hahaha ini baru awal dan maafkan gua yang asal ketik, ini semua berasal dari pikiran gua yang terus mengalir dari saraf sensorik ke saraf motorik tangan haha.

Oke gua punya cerita yang memorable menurut gua.

Kala itu gua masih umur sekian bulan, gua ga inget karena kejadian ini diceritain sama ibu gua tentunya hehe. Pengen nanya ibu tapi kan gua ngerantau ahaha. Oke lanjut.

Waktu itu kelakuan gua aneh, dimana gua nangis kenceng-kenceng dan terbilang ga normal. Biasanya kan bayi nangis kalo moodnya ga penuh, tapi ini kondisinya udah mandi, eek, makan, dsb. Dan itu berhari-hari dan bermalam-malam. Tentunya orang tua gua kuwatir banget dengan keadaan gua saat itu.

Singkat cerita, ada yang kasih saran ke ortu gua untuk bawa gua ke dukun kayak di cerita misteri. Akhirnya gua dibawa ke daerah deket rumah gua namanya kampung asem. Disana ada nenek-nenek kalo ga salah, lupa sumpah namanya juga diceritain. Abis itu setelah ‘diterawang’ akhirnya dia bilang “ooh ada yang mau ngopi” dan gua dikasih kopi. Eh gatau pokoknya guanya di kasih kopi atau dikasih sajen kopi. (Masa iya bayi di kasih kopi?).

Dan you know what? Gua pun bisa dikatakan sembuh kala itu. Dan entah mengapa gua dari bayi sampe sekarang demen yang namanya kopi hehe itu normal kali yah. Tapi yah, gua umur 4 tahunan udah suka ngopi joinan sama pakde gua dulu hehe. Dan yaa.. cerita tadi bukan satu-satunya pengalaman ghoib gua, mungkin itu pembuka hal-hal ghoib dari hidup gua kali ya haha.

Duh panjang juga gua nulis, udah kayaknya segini dulu nanti gua bakal cerita part 2 masa kecil gua. Tenang kok ga ghoib-ghoib isinya haha.. see ya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Infomasi Umum SNMPTN

Informasi Umum SNMPTN SIMDIK.COM Seperti biasa selalu saja banyak siswa-siswa SMA yang mencari informasi mengenai SNMPTN di penghujung tahun ajaran. Bagi kau yang membutuhkan informasi tentang dunia pendidikan silahkan mengunjungi situs SIMDIK.COM yang berisi berbagai informasi pengumuman SNMPTN. Simdik Com adalah satu-satunya situs yang menyediakan informasi akurat dan terpercaya dan sudah dikunjungi oleh ribuan siswa-siswa sekolah baik SD, SMP dan SMA yang membutuhkan informasi maupun berbagi keluh kesah seputar dunia pendidikan. Jadi apabila anda mencari informasi umum seputar SMPTN, pastikan untuk mengunjungi situs tersebut. Bagi siswa disediakan beragam fitur menarik. Bagi orang tua, situs ini juga memberikan informasi yang akurat. Menurut kabar, SIMDIK.COM yang juga merupakan salah satu penyedia jasa SEO terbaik di Indonesia akan dijual. Tapi kami belum mendapat informasi lebih lanjut tentang hal tersebut. KLIK DISINI UNTUK MEMBUKA SITUS SIMDIK.COM SNMPTN merupaka

Tanda-tanda kita dikunjungi mahluk halus

Tanda-tanda dikunjungi mahluk halus Bagi sebagian masyarakat, penampakan sosok mahluk gaib kerap menjadi fenomena yang menghebohkan. Mahluk gaib memang ada, baik itu malaikat, jin, iblis dan setan, bahkan Tuhan yang kita percaya adalah mahluk gaib, yang harus kita percaya keberadaannya. Namun tidak sedikit dari kita, terkadang kita merasa ada yang mengikuti, melihat, hingga memantau apa yang kita kerjakan. Entah itu saat sendirian, atau sedang bersama keluarga. Dan tempat yang sepi dan gelap, sering diidentikkan dengan berkumpulnya para mahluk gaib. Lalu apa saja tanda-tanda dikunjungi mahluk halus, yang biasanya mempunyai sosok menyeramkan? Berikut penjelasannya: Ada panggilan Biasanya kita sering mendengar sayup-sayup seseorang memamnggil nama kita, tapi tidak ada siapapun di sana. Mungkin ini cara mereka mencoba untuk melakukan kontak dengan energi metafisika anda. Gonggongan anjing Hewan tertentu, biasanya bisa melihat mahluk gaib. Tidak seperti mata kita, mereka ma

Pria tergemuk 412Kg akhirnya mati muda

Pria tergemuk 412Kg akhirnya mati muda Kent -Pria tergemuk di Inggris, Carl Thompson, akhirnya meninggal  di rumahnya di kawasan Dover, Kent, Minggu pagi, 21 Juni 2015.  Kepolisian Kent telah mengkonfirmasi kematian ini. Ambulans, mobil polisi, dan pemadam kebakaran, tampak berada di depan rumahnya. Carl yang baru berusia 33 tahun  kemungkinan terkena serangan jantung. Bahkan sebelumnya dokter telah memperingatkan  kepadanya bahwa ia bisa meninggal jika tidak menurunkan berat badan. Lelaki yang tinggal di fat Dover itu telah menyadari apa yang terjadi  pada dirinya, Pada Mei lalu  Carl  pun telah berpesan kepada banyak orang  agar  menghindari   makanan instan agar tidak seperti dirinya. Rumah Obat Alami jual biolo pelangsing. Setiap hari Carl menghabiskan sekitar 10 ribu kalori. Ia  semakin membabi-buta  makan sejak ditinggalkan oleh ibunya pada 2012 sebagai pelampiasan atas kesedihannya. Carl memang amat dekat dengan ibunya.  Sejak itu pula ia hidup seorang diri di seb